wolipop.detik: Tak Tahan dengan Godaan Makanan Manis? Siasati dengan Cara Ini

wolipop.detik
Detik.com sindikasi 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Tak Tahan dengan Godaan Makanan Manis? Siasati dengan Cara Ini
Jul 24th 2014, 09:37

Kamis, 24/07/2014 16:35 WIB

Hestianingsih - wolipop

img

img


dok. Thinkstock
Jakarta - Mengonsumsi terlalu banyak gula tidak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Gula juga bisa menyebabkan kegemukan, diabetes dan membuat kulit jadi terlihat keriput. Bila Anda tidak bisa menahan diri melahap makanan manis, bisa-bisa menjadi akhir dari diet yang sudah Anda jaga sedemikian rupa. Untuk Anda pencinta makanan manis yang merasa sulit terhindar dari godaan cokelat, permen atau cake, ikuti beberapa langkah ini, yang dirangkum Wolipop dari berbagai sumber.

1. Minum Jus Buah Beserta Ampasnya
Keinginan untuk ngemil makanan manis bisa ditahan dengan beberapa cara, salah satunya minum jus buah. Jus buah memiliki rasa manis yang alami dan selama itu dibuat dengan 100% buah segar tanpa gula, dan ampasnya tidak dibuang, mengandung banyak vitamin termasuk zat antioksidan dan serat. Anda bisa mencoba mencampur beberapa jenis buah menjadi jus rasa baru, atau membekukan jus buah tersebut di dalam kulkas agar lebih segar menikmatinya.

2. Makan Buah Berry
Tidak ingin minum jus karena lebih suka mengunyah? Anda bisa ngemil banyak buah berry seperti stroberi, raspberry, ceri atau blueberry. Buah-buah ini akan membantu mengurangi keinginan makan makanan manis dan Anda bisa mengonsumsi dalam jumlah banyak tanpa perlu memikirkan terlalu banyak kalori. Kelompok buah berry memiliki kandungan dan antioksidan yang sangat tinggi, mencegah kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas.

3. Makan Plum kering
Plum kering bukan hanya untuk orang-orang tua. Mereka juga teman bagi Anda para pelaku diet. Plum atau buah kering lainnya (bukan manisan) memiliki rasa manis alami dan tinggi serat, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama.

4. Dark Chocolate
Apalagi yang bisa mengobati hasrat Anda akan terhadap makanan manis selain cokelat? Jadi, makanlah cokelat tapi pastikan yang dimakan bukan cokelat susu, melainkan dark chocolate. Jenis cokelat ini mengandung antioksidan dan zat-zat lain yang membuat Anda bahagia. Bayangkan potongan kecil cokelat yang meleleh di dalam mulut Anda, nikmat dan aman bagi tubuh. Tapi batasi jumlahnya, cukup konsumsi satu sampai dua keping dark chocolate per hari.

5. Mencium Aroma Manis
Ternyata, mencium wewangian beraroma manis seperti vanilla, kopi atau cokelat juga bisa mengurangi rasa ingin ngemil makanan manis. Nyalakanlah lilin aromaterapi beraroma vanilla, atau teteskan minyak esensial di bantal tidur, sapu tangan dan tisu. Hiruplah setiap kali keinginan untuk makan manis itu datang, dan rasakan efeknya.

(hst/eny)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
163819_womencake362.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar