Skin.co.id: Tip-tip Atasi Kulit Terbakar

 Skin.co.id
Tips Perawatan Wajah dan Kulit 
Own a Kindle?

We find the best deals on Kindle books for you. Just tell us which genres you love and we'll do the rest. The best part? It's completely free! Sign up today.
From our sponsors
Tip-tip Atasi Kulit Terbakar
Jul 22nd 2014, 03:04, by Skin.co.id

skin.co.id kulit terbakar

Bermain di pantai memang sangat menyenangkan, terkadang membuat kita lupa menggunakan sun block untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Biasanya rasa perih terbakar baru terasa ketika malam hari atau saat mandi dan membersihkan diri. Setelah beberapa hari, kita mendapati kulit menjadi lebih gelap, terbakar, gatal, dan mengelupas. Lantas, bagaimanakah cara mengatasi kulit terbakar akibat paparan sinar matahari ini?

  1. Mandi dengan air dingin dan keringkan tubuh dengan handuk lembut. Air dingin memperlambat proses pengelupasan kulit dan akan membantu mendinginkan kulit terbakar. Saat hendak mengeringkan tubuh, jangan pilih handuk yang kasar karena dapat menyebabkan proses pengelupasan yang secara tidak sengaja dan akan terasa sangat perih.
  2. Cara Atasi Gatal. Rasa gatal biasanya timbul dan membuatnya ingin menggaruk luka bakar tersebut. Jika digaruk luka akan berbekas dan bisa terkelupas. Gunakan es batu untuk mengurangi rasa gatal, selain itu mengoleskan es batu dapat mendinginkan kulit terbakar.
  3. Lotion atau pelembab. Setelah mandi dan mengeringkan tubuh atau wajah, gunakan moisturizer atau pelembab dengan spesialisasi untuk kulit terbakar. Seharusnya Anda sudah menyiapkannya jika sudah berencana berjemur di bawah terik matahari.
  4. Minum air putih. Setelah mengobati kulit dari luar, ini saatnya mengobati dari dalam. Saat berjemut, tubuh akan mengalami dehidrasi. Untuk mengatasinya minumlah air putih yang banyak.
  5. Jangan Dikelupas. Jangan mengelupas kulit mati akibat terbakar matahari dengan sengaja karena akan meyebabkan luka yang lebih parah dan justru dapat membuat belang pada kulit.

Kulit terbakar menjadi masalah besar. Namun dapat dicegah dengan menggunakan tabir surya dengan broad spectrum protection. Take care! 

BACA JUGA: Cara Tepat Menggunakan Tabir Surya

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar