NO.1 Fitness, Diet, and Health Portal | DuniaFitnes.com: Jangan Takut Osteoporosis Selama Anda Konsumsi Makanan Ini

NO.1 Fitness, Diet, and Health Portal | DuniaFitnes.com
Informasi dan berita seputar fitnes, diet, dan kesehatan terlengkap di Indonesia. 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Jangan Takut Osteoporosis Selama Anda Konsumsi Makanan Ini
Jul 22nd 2014, 08:16, by DuniaFitnes.com

Tulang merupakan organ vital yang selain menyusun kerangka tubuh juga memberikan fungsi lain seperti, membentuk postur tubuh, tempat pembentukan sel darah, melindungi organ-organ vital tubuh lainnya dan masih banyak lagi.

mencegah osteoporosis Jangan Takut Osteoporosis Selama Anda Konsumsi Makanan Ini
Namun ironisnya, tidak semua orang memberi perhatian lebih pada kesehatan tulang, sehingga ketika usia bertambah, potensi mengalami keropos tulang pun semakin besar. Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dibutuhkan tulang agar tetap terjaga fungsi dan kepadatannya meski usia bertambah.

Apa saja makanan tersebut, berikut di antaranya:

Susu

Susu adalah sumber terbaik kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan tulang yang tepat. Para ahli menyarankan bahwa orang dewasa harus mengonsumsi setidaknya 700mg kalsium per hari, dan 1.200 mg jika didiagnosis terkena osteoporosis.

Susu rendah lemak atau susu bebas lemak adalah pilihan terbaik karena memiliki kandungan kalsium tinggi sehingga memudahkan tubuh menyerap kandungan kalsiumnya.

Selain kalsium, susu juga kaya akan nutrisi seperti kalium, magnesium, riboflavin, fosfor dan Vitamin D, A dan B12, yang semuanya penting untuk kesehatan tulang.

Orang yang tidak suka susu dapat mengonsumsi makanan lain yang kaya kalsium seperti, yoghurt, kedelai atau makanan nabati lainnya untuk mendapatkan asupan kalsium yang memadai.

Sarden

Sumber makanan yang kaya baik kalsium dan vitamin D, tulang-tulang ikan sarden yang kecil tersebut dapat melakukan keajaiban dengan membangun massa tulang Anda.

Salmon

Dilengkapi dengan omega-3 asam lemak, salmon dan jenis ikan lainnya memiliki sifat pembangun tulang. Mereka juga mengandung vitamin D, yang membantu dalam penyerapan kalsium. Penelitian telah menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat mengurangi keropos tulang pada wanita, yang dapat membantu dalam mencegah osteoporasis.

Sayuran berdaun hijau & Kacang-Kacangan

Sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam dan brokoli merupakan sumber kalsium dan vitamin D. Kacang-kacangan seperti kenari, biji rami, pistachio tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga merupakan sumber dari omega-3 asam lemak dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dalam berbagai cara. Kacang tanah dan almond mengandung kalium, yang dapat membantu mencegah hilangnya kalsium dalam urin. (dan)

Suplemen Kalsium dilengkapi Vitamin D –> Calcium Plus di Duniafitnes Store

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar