wolipop.detik: Tips Tampil Serasi dengan Pasangan di Hari Raya

wolipop.detik
Detik.com sindikasi 
Did Your Annuity Earn 8%?

46% of American's Die Broke. Don't become a statistic! Make your money work smarter, get your FREE Retirement Kit Today! Click Here Now. Get returns up to 8%!
From our sponsors
Tips Tampil Serasi dengan Pasangan di Hari Raya
Jul 25th 2014, 00:46

Jumat, 25/07/2014 07:46 WIB

Liputan Khusus Persiapan Lebaran

Arina Yulistara - wolipop

img

img


dok. Detik Foto
Jakarta - Beberapa pasangan muda yang baru menikah ingin tampil serasi ketika lebaran dengan menggunakan busana kembaran. Namun terkadang busana tersebut membuat penampilan terlihat kaku bahkan terkesan norak. Untuk itu, ada tips tampil stylish dari para desainer buat pasangan atau keluarga yang ingin mengenakan busana kembaran saat Hari Raya.

1. Tambahan Aksesori
Menurut desainer yang baru saja merilis lini busana muslim perdana, Mel Ahyar, tambahkan aksesori ketika menerapkan busana kembar dengan pasangan atau keluarga. Aksesori bisa berupa belt, kalung statement, atau tambahan bros di busana Anda. Begitu pula ketika akan kembaran dengan kerabat dekat.

"Gimana kita styling-nya saja, misalnya kalau mau kembaran dengan ibu atau adik kaftannya sama tapi hijabnya dibedain terus pakai belt yang agak longgar gitu bisa jadi option. Kalau misalnya pakai baju sama dengan pasangan nggak apa-apa, yang penting beda styling saja," tutur Mel saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di Pacific Place, SCBD, Jakarta Pusat.

2. Kembar Warna Saja
Berbeda pendapat dengan Mel, Ria Miranda menyarankan agar tidak terkesan kaku atau norak cukup kembar warna saja. Misalnya saja nuansanya biru muda. Anda bisa mencari kaftan biru muda polos dan pilih kemeja lengan panjang atau koko biru muda untuk suami. Ini menjadi alternatif baru untuk tetap terlihat serasi.

Begitu pula ketika ingin tampil kembar dengan keluarga. Tentukan tema saja daripada harus kembar semua. Sebagai contoh, temanya pastel maka bisa mengenakan berbagai warna cerah ketika kumpul keluarga. Seandainya keluarga sudah membelikan Anda busana seragam dengan corak dan model yang serupa bisa bermain dengan hijab.

"Hijabnya saja dibedakan, misalnya kalau sudah seragamnya putih biasanya kan semua pilih kerudung putih, bisa ganti dengan nude, coklat, merah muda, yang warna netral tapi cerah saja," ujar Ria kepada Wolipop.

3. Berbagai Model
Desainer muda sekaligus ikon hijabers, Dian Pelangi, menyarankan agar tampil dengan berbagai model busana. Serupa dengan pernyataan Ria, Dian mengatakan supaya membedakan potongan busananya walaupun memiliki corak dan warna serupa.

(aln/kik)
Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi Wolipop Android, iPhone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
074749_irwanzaskia.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar